Posted by : Just_Oi Rabu, 02 Mei 2012


Minggu 22 April 2012,

Kita ber 5 ( Oi"sebagai gw sendiri", Nita "my wife", Ino, Edho, Hikmah ) dan jagoan kecil kita Athaya " Othoy", memulai perjalanan yang udah  kita rencanain sebulan sebelumnya, yaitu perjalanan ke Pantai Santolo. Kumpul di Griya Yogya  Pasteur, kita 'cuss' sekitar jam 8.30 WIB. Setelah masukin bawaan masing2 ke bagasi akhirnya kita berangkat juga.

Masuk gerbang  tol Pasteur dan keluar Cileunyi, kita agak kehambat nih di daerah Cicalengka, ternyata ga cuman di Lap. Gasibu yang ada  "surprise market" tiap hari minggu disini juga..! Lumayan yang namanya pasar beginian ga ada yang gak ngabisin jalan ama  gak bikin macet, dua-duanya sama-sama efek samping yang ga bisa dipisahkan, kayak anak kembar yang pengennya barengan mulu.

Setelah lewatin macet pasar kaget ( red. surprise  market ) kta putusin ngisi perut pagi hari dulu alias sarapan. Kita putusin buat berhenti di Dunkin Donuts chapter Cicalengka. Seriuzz ni Dunkin kayaknya yang paling OK di Bandung, ( kalo Cicalengka masih dikategorikan Bandung..) selain tempatnya gede, design tempatnya juga asiik.. enakeun..tapi kok sayangnya ada di Cicalengka ya..?? masa kita mu nge Dunkin yang enak mesti ke sini..ga sesuai di Ongkos..

Selesai sarapan kita langsung lanjutin perjalanan menuju Santolo, lewatin kota Garut " Swiss van Java ", kita berbelok menuju ke arah Cikajang, perjalanannya seru! Pemandangan sepanjang jalan ga ngebosenin asli Ajiip.. sesuai lah ama julukannya, Gunung Papandayan jelas  di depan mata. Sekitar 1 jam dari kota Garut kita mulai ngelewatin jalanan berliku nih pemirsa, jalanan diantara bukit dan perkebunan, biar jalanan kecil dan belok-bulak tapi ga ngebosenin, selain kita ternyata banyak para penjajal betis alias para pesepeda, ga tau mereka asal dari mana, ntah dari Bandung, Jakarta atau Garut, ngbayangin aja gw dah pegel. La kita aja yang tinggal injek gas ma rem sesekali kopling berasa pegel, apalagi mereka yang gowes..!

Karena waktu sudah menunjukan jam makan siang, akhirnya kita nemuin tempat makan yang keliatannya si enak and representatip,cuman gw lupa apa nama rumah makan nya. Yang  jelas ciri-ciri nya di etalase nya banyak ayam gantung diri, terus deket banget ama tikungan. Hehe.. selamat mencari tempat makannya ya.!

Tapi tempat makannya asiik banget lo.. di pinggir tebing kalo kita keluar kita langsung ngeliat pemandangan epol.., lembah, sungai, hijau ni pemandangan bikin kita lupa pesen ama lupa bayar.. !!
Kitapun pesan,menu yang kita pilih mayoritas adalah Ayam ++ ( plus lalap,sambel, tehu tempe kerupuk..jangan mikir yang laen2!), kecuali si Ino, ni anak emang agak autis and ga tau diri, bayangin aja dari sekian banyak Ayam terbunuh, dipajang sedemikian rupa biar merangsang , dengan pose ayam ngangkang dan tergantung begitu.. eeehhh dia malah pesen Indomie rebus polos..gubrak.!!

Setelah kita bantai semua menu makan siang kita dan sedikit beristirahat, tiba saatnya waktu yang paling tidak kita nanti-nanti yaitu " BAYAR" . Dua lembar uang seratusan disiapkan melihat porsi yang kita makan, apalagi Hikmah yang dengan bangga memberikan testimoni kalau nasi di situ enak, makanya dia yang paling banyak makan nasinya..

Tung itung itung, ternyata apa yang terjadi total semuanya adalah IDR  90.000,- busyet dah murah amaaatttt, ni yang jualan mang ga niat kali ya! gw mikir ni untung apa nggak aja dah ampir mau stroke. Pokonya terimakasih buat si Ibu , yang telah membuat Hikmah lupa akan berat badannya, dan Ino menyesal akan pilihan menu makannya.

Sebagai bukti  cerita gw diatas..


Ajiip gak pemandangan di luar Rumah Makan?

Ino (membelakangi kamera), Hikmah, & Edo bersiap bersantap

Ni dia bangkai makanan seharga IDR 90000,- ( kalau ada terlihat betis mohon maaf itu tidak layak dimakan, abaikan saja!!!!)











                                                                                                                        














 
 
 
 
 
 
 
Woke.. Chapter 1 ini dulu aja ceritanya, dah malem its time to sleep! hehe

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Just_Oi - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -