Posted by : Just_Oi Rabu, 09 Mei 2012

Ampe mana kemaren ya..?? mmmh kalo ga salah cerita kita berakhir di meja makan. Satu jam selepas makan kita nyampe lo di Pantai Santolo. Ni Pantai letaknya satu RT ama station peluncur Roket nya LAPAN.

Keindahan pantai Santolo memang sepertinya udah keliatan dari jalan menuju pantai Santolo. Seperti biasa sebelum masuk area parkir kita terlebih dahulu dicegat oleh petugas restribusi, jadi kita bayar ongkos masuk. 1,2,3,4,5, oke lima orang dikali berapa ya agak lupa gw,kalo ga salah 3000 apa 5000 rupiah yah, ya pokoknya sekitar itu lah, dan kembaliannya kita dapet satu karcis. Lah pak.. kan 5 orang!! Ternyata catut mencatut, korupsi kecil-kecilan di regenerasi dengan baik. Tapi tak apalah mereka mungkin hanya sebatas untuk tambahan makan, tidak seperti mereka yang di pusat yang mungkin memang buat muasin nafsu mereka.

Yaa.. jadi kemana-mana..! Ok bayar restribusi sampai juga kita ke parkiran, antusias sekali kita.. Edo dengan celana "Gemes" nya, Hikme dengan topi lebarnya, dan Ino dengan clana STRIT nan ketat.. yeee!!

Jadi pemirsa, Santolo ini ada 2 bagian, yang satu bagian pantainya yang berpasir putih, disisi yang lain pantai berkarang, sama kali ya kayak Pangandaran. Bedanya di Santolo mu kesisi pantai berkarang kita mesti nyebrang dulu pake Perahu.

Nyebrang pake perahu per orang bayar 4000 rupiah, menuju pantai tujuan kita bayar restribusi lagi 2000 rupiah, dan seperti sebelumnya, karcisnya cuman satu..

Begitu liat pantainya, gw setuju banget kalau pantainya emang keren.. hamparan karang dari bibir pantai berpasir putih.. ajiiip..! belom lagi katanya ada bendungan di pantai ini, sayangnya gw ga sempet kesana. Sekitar satu jam lebih kita abisin buat main di pantai bekarang ini, foto- foto pasti jadi aktivitas wajib doong!

Di Santolo juga ada banana boat nya loh.. kalo yang mau maen bisa di go head, tapi gw gak tau nih berapa taripnya, karena kita masih mau menuju lokasi-lokasi lainnya di Garut Selatan ( GASELA) ini.

Sayangnya si menurut gw di Santolo ini, fasilitas penginapan dan prasarana lainnya mesti di tingkatkan lagi. Penginapannya masih belum representatip, kebersihan di sekitar pantai juga kayaknya masih kurang.. jadi Goo Santolo gw yakin ni pantai punya potensi buat aset wisata kita.

Lanjut di part 3 Guys....!!!

Edo dan Celana Gemesnya..wow..!

Gw juga mau doonk exist..
And This We Are..!
Dari kiri ke kanan : Hikmah, Nitnot,Ohoy, Edo, Ino, dan gw lagi moto..

ni pantai Santolo





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Just_Oi - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -