Posted by : Just_Oi Rabu, 08 Agustus 2012



Waktu makan siang... dan kala cacing diperut sudah tidak mentolelir lagi maka yang harus dicari segera adalah tempat makan. Kebetulan saat itu kita tersesat di daerah Cihapit Bandung. 

Cihapit dikenal dengan jajanan kulinernya dibandung,banyak jajanan disini, salah satunya didalam pasar Cihapit terdapat sebuah rumah makan sederhana yang tak pernah sepi dari pengunjung baik dalam dan luar kota. Nama tempat makan itu adalah "Ma Eha". Tapi bukan ini yang bakal kita bahas sekarang.

Jadi ketika diantara kebingungan untuk meambal rasa di perut, setelah ketemu perempatan jalan RE Marthadinata kita terus lurus.. tanpa sengaja kita ketemu tempat makan nama yang terpajang disitu adalah "Roemah Enak Enak". 

Setelah kita memasuki resto ini, pertama kali yang terkesan adalah prasmanan dan meja bangku yang ditata dengan nuansa Jadul ( Jaman Dulu ), tidak ada sofa yang modern atau interior yang terlihat mewah, tapi tetap terlihat elegan. Sepertinya memang konsep yang dibawa adalah membawa kita untuk bernostagia kembali kejaman gw masih kecil. Kalau kita dulu pernah maen ngadu gambar bareng temen-temen kita, nah gambar-gambar itu ada tuh dipajang di dindingnya, Flash Gordon terus sampul komik petruk gareng ada juga.

Roemah Enak Enak beralamat di Jl Cihapit no 33, Bandung. Kalau kita bergerak dari Jl. RE Martadinata menuju ke Jl A Yani, maka pas kita ketemu persimpangan jalan Cihapit kita belok ke arah kiri, mungkin sekitar 50m dari perempatan udah keliatan tempatnya.





Suasana REE
                                  
Prasmanan REE
                                              
Walaupun ketika masuk temanya terkesan ala sunda, tapi kalau bicara menu sebenarnya menu yang disajikan adalah menu Nusantara, walaupun memang mayoritas menu Sunda,dan menu western juga ada. Menu makan dan minumnya nya juga menurut  gw si tampilannya asik,  antara menu makan dan menu minum dibikin terpisah.


Menu Makanan

menu minuman
Masalah harga makanan dan minuman, menurut gw sih disini murah, harga makanan dan minuman tidak ada yang lebih dari 30000 rupiah, jadi kalau cuman punya duit 30000 gw pikir sih udah bisa makan kenyang disini.

Masalah rasa, makanan disini enak-enak juga yang gw suka sih sop iganya menurut gw enak, tampil dengan kuah penuh rempah dan santan, jadi kuahnya ga bening seru sih menurut gw.  
strawberry coffee
Red temtation

Kalau minuman, hmmmm.. terus terang gw suka banget ama strawbery coffee. Hasil mix antara coffe & strawbery, ngebuat citra rasa sendiri yang beda. Ada juga Red Temtation yang disajikan didalam toples, terlihat unik.  Ada juga Red Temtation yang disajikan didalam toples, terlihat unik. Ada juga Red Temtation yang disajikan didalam toples, terlihat unik.

So.. buat mas bro dan sistah yang mau makan murah tapi tetep OK.. Roemah Enak Enak boleh deh dicoba.






Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Just_Oi - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -