Posted by : Just_Oi Rabu, 20 Juni 2012

Perjalanan melewati garis pantai Garut selatan ini memang bukan perjalanan yang membosankan. Sepanjang jalan yang berada di pinggir pantai menyajikan pemandangan yang memang gak ngebosenin mata.

menurut gw ini indah..!

Sawah, sungai, jembatan, laut adalah pemandangan yang mendominasi perjalanan kita. Entah mesti ngomong apa lagi gw  buat kekaguman gw ini."it is a part of beautiful things of Indonesia" guys. Kayaknya ga seru banget kalau kita sibuk ke luar negeri buat jalan-jalan sedangkan kita gak tau apa yang ada di negara kita sendiri.
wow.. Bandung masih 236 Km lagi..!!!!

Menuju Bandung kita akan menuju ke arah barat, dan setelah masuk ke wilayah Cidaun kali ya.. kita nanti akan bertemu pertigaan jalan dan kita akan berbelok ke kanan menuju ke arah Naringgul. Melewati daerah ini sebenernya kita di iming- imingi perjalanan yang menarik dari informasi yang kita dapet dari si penjual buah.

Perjalanan awal menuju Bandung via Ciwidey ini memang tidak begitu menyenangkan, bukan karena pemandangannya atau apa tapi karena jalanannya yang luarrr biasa. Perjalanan via Ciwidey ini mungkin stengahnya didominasi oleh rusaknya jalan yang kita lewati, cerita tentang banyaknya air terjun tak kunjung keliatan juga, hampir putus asa kita ngelewatin jalan ini. Untungnya memang kembali pemandangan yang eksotis ini yang menenangkan kita. Kita seperti berjalan benar2 ditengah hutan belantara diantara tebing dan jurang.

Catatan pemting dari gua kalo mau ngelewatin rute ini adalah " Pastikan mobil lu prima 100%, jangan pake mobil sedan yang ceper"di jamin lu bakal susah kalo ini dilanggar. Tapi setelah 2 jam lebih kita jalan, akhirnya cerita itu mulai terbukti. Kita bertemu dengan air terjun pertama yang persis berada di pinggir jalan. Gak  boleh nggak STOP kita disini.

Curug Pinggir Jalan

Pemirsa .... setelah kita menemui jurug ini, sepertinya perjalannan menjadi semakin menarik, mulai terkuaklah semua cerita si Mamang  Buah yang kita temui di garut. Setelah kita melewati jurug pinggir jalan ini maka kita terus menemui berbagai  curug yang lain. kiri kanan curg and curug.
Kita beralan diantara  dua tebing, , kita berjalan diantara diantara dua tebing , dan kedua tebing itu dihiasi oleh curug-curug.. pokonya kita nihseolah berada di negeri entah berantah, indah pisaaannn ajiiiiip.. Dua tebing tinggi dengan jurug dan ditengah terhampar sawah dan sungai deras dengan bebatuan. Gua ga tau lagi mesti gimana cara ngegambarin keindahan alam disini.

Tapi  satu yang belum terselesaikan yang kita belum temuin yaitu kita belum ketemu dengan tempat makan, tapi tidak lama setelah kita menikmati keindahan curug-curug itu kita tiba di pertemuan antara dua tebing, yang dibatasi dengan sungai, namanya sungai Cipandak kalau gak salah sih.

Ngobrol sedikit dengan petugas warung dan bapak2 PU, diketahui kalomenuju Bandung sekitar 60 km lagi, tapi yang membahah=giakan adalah jalan kedepan itu udah bagus hot mix.. Alhamdulillah….Dan menurut bapak PU semua jalan bandung garut akan diperbaiki yang katanya Akhir Tahun ini sudah harus selesai…wah kalo dah selesai jarak Bandung GASELA cuman 150 kiloan doang, plus sepanjang jalan kita bakal nikmatin swasana luar  biasa, jalanan yang menjual sebagairute wisata.. tooop..!
Dan setelah dari warung kita jaan kembali kita di suguhkan pemandangan luar biasa, gak berenti2 nya anak2 kagum liat alamnya, plus nyanyi2 lagu Adel 21, kabut, kebun the, gunung, ada ROL nya matahari diantara kabut… wah ga tau lagi gw ngomongf apa lagi ngeliat alam ini..jadi mendadak rohis..dan Cuma bisa ngomong SUBHANALLOH…
Masuk Ciwidey kita sudah gak asing lagi ama jalan dan pemandangannya, tak tahan menahan lapar, dan akhirnya kita makan malamdi kampung sawah didaerah Soreang..penuh dengan makanan  yang kita santap..1/2 jam kemudian hilang sudah keindahan dan kita sudah berada lagi dikesemrawutan kota Bandung..
Ngedrop temen temen dimulai dari EDO,INO, HIKMAH  gw pun tiba di rumah dengan selamat.. Alhamduulillah…
Dan kembali disambut dengan BAU EE kucing tetangga yang pasti dengan leluasa menjadikan halaman rumah kita sebagai tempat berak yang nyaman, tanpa ada usikan dari penghuninya.. HOME SWEET HOME…

2 tebing ditengahi sungai

warung si bapa tempat melepas lapar
 Curug rainbow sisi jalan

Tebing dan sungai..ajiiip..!

sedikit view disana..ajip ga?

Sudah masuk ke daerah perkebunan teh di ciwidey nih..

Indonesia is a beautiful country..isnt it?