Posted by : Just_Oi Minggu, 12 April 2015

Perjalanan Kita ke Padang sebenarnya hanya persinggahan, tujuan Kita yang utama adalah ke Kota Painan, dimana nenek kami tinggal. Jarak antara Padang-Painan  adalah sekitar 77 km, karena hari itu cukup padat lalulintas *maklum hari lebaran* maka perjalanan kami tempuh dengan waktu sekitar 2,5 jam. Perjalanan dari Padang menuju Painan sebenarnya tidak membosankan. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang indah, perpaduan antara pebukitan, sungai, sawah dan pantai.

Begitu kita lepas dari kota Padang, kita akan disuguhi pemandangan indah Teluk Bayur. Kita akan berjalan dijalan aspal yang mulus sambil nikmatin pemandangan laut beserta kapal-kapal yang  merapat di Teluk Bayur.

Pokoknya selama perjalanan ke Painan ini bukit, sawah dan pantai akan sering kita lihat.

Kota Painan adalah kota kecil yang menjadi ibu kota kab. Pasisir Selatan. Kota ini sebenernya menyimpan objek wisata pantai yang  bisa dibilang oke banget.

Salah satu objek wisata favorit di Painan ini adalah Pantai Carocok.


Bukit Langkisau
Bukit Langkisau merupakan salah satu objek wisata  andalan kota Painan. Di bukit Langkisau ini kita akan diberikan suguhann pemandangan kota Painan dari ketinggian. Kita akan melihat dengan jelas alam Painan dari bukit ini.

Pastikan kendaraan kita dalam kondisi prima ketika kita akan menuju Bukit Langkisau, karena  kita akan menghadapi tanjakan yang cukup curam  untuk bisa tiba ke puncak bukit. Tapi setelah tiba di punca, semua akan  terbalaskan dengan pemandangan indah yang kita liat dari sini.

Untuk menikmati objek wisata ini kita cukup membayar tiket masuk 5000 rupiah saja, ditambah ongkos parkir se-ikhlash nya.

Pemandangan dari Bukit Langkisau


Pantai Carocok
Beberapa orang bilang pantai ini tak kalah dari Pantai Sanur yang ada  di Bali. Hmm... bisa jadi.. karena sebenernya pantai ini memiliki perairan jernih dan pantai berpasir putih, kita masih bisa melihat ikan kecil yang berenang diantara karang.

Dalam kawasan Objek Wisata Pantai Carocok Painan ini Juga terdapat sebuah Pulau Batu Karang yang tersambung dengan ujung Bukit Langkisau.Yaitu Pulau Batu Kareta. Dahulu Pulau Batu Kareta dapat dicapai hanya Pada saat air laut Surut, akan tetapi sejak dibangunnya Jembatan oleh Pihak PEMKAB Pesisir Selatan Pulau Batu Kareta ini dapat dicapai kapan saja karna sudah terintegrasi dengan jembatan.

Dalam kawasan wisata ini kita bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan.  Ada banana boat, jet ski, donat dan perahu untuk sampai ke Pulau Cingkuk dimana semua wahana ini disediakan. Kita nggak usah ngebayangin harga yang biasa kita dapat di tempat lain yang kadang diluar jangkauan kocek kita. Disini wahana nya ditawarkan dengan murah.. kalau gak boleh dibilang murang banget. Padahal hari itu kita masih  masuk di hari liburan Lebaran
Nih.. daftar harganya :
- Nyebrang ke Pulau Cingkuk : Rp 10,000 / orang
- Banana boat : Rp 20,000 / orang
- Donat boat : Rp 25,000/ orang
- Jetski : Rp 100,000 / orang selama 15-20 menit. 

Murah nggak tuh ..?? dan untuk masuk ke kawasan ini kita hanya dikenai biaya parkir Rp 5000 dan tiket masuk Rp 5000 / orang.


Pantai Carocok
Ini pantai emang indah banget, sayang pengelolaan pantai ini masih alakadarnya oleh pemerintah setempat. Pantainya juga saat ramai begini menjadi pantai lautan Pop Mie, sampai pop mie mengambang dimana-mana, malahan  saat disana Saya melihat seorang ibu dengan santainya menceboki anaknya yang buang air besar di pantai, padahal disisi lain, ada anak-anak yang lain  juga sedang bermain  air dipantai. Itu belum seberapa.. setelah selesai membersihkan si anak, dengan santai dan tanpa rasa dosa sedikitpun si Ibu membuang popok itu ke pantai. Entah sudah sampai di laut mana popok itu sekarang.. atau sudah dipakai bantal sama si  ikan.

Itulah masyarakat kita, yang kalau masalah kebersihan masih sangat rendah tingkat kesadarannya.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Just_Oi - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -